Senin, 30 Mei 2016

Alhamdulillah

PATANI TIMUR - Alhamdulilah, Kata ini yang patut kami panjatkan. Dengan Ridho Allah Peniti hari ini sudah terang benderang berkat kerja keras dan pengabdian putra daerah yang memiliki jiwa sosial. Beliua habiskan waktu, pikiran dan tenaga demi menerangi Patani Timur. Terobosan membuat Pembangkit Listrik Tenaga Air dengan peralatan seadanya bahkan memanfaatkan barang-barang bekas tidak menyurutkan semangatnya untuk selalu berusaha. Usaha terus menerus dan pantang mundur adalah solusi keberhasilan. Perjalanan seorang Asrif Nasir yang begitu berliku-liku tidak serta merta menyurut semangatnya. Dengan kerendahan hatinya beliau sekarang ini menjadi kebanggan Patani Timur.
Maluku Utara memiliki 100 lebih Desa yang belum terjangkau oleh Listrik semenjak 1945-2016. Terobosan dan Program pemerintah untuk kebutuhan listrik Nasional baik Pusat, Propinsi bahkan Daerah belum bisa mengjangkau seluruh pelosok Negeri. Namun kita patut bersyukur karena ada beberapa orang yang begitu peduli terhadap desa (tempat tingga mereka) yang belum teraliri listrik (penerangan) mau berusaha ciptakan sebuah mesin alternatif sebagai a
lat penerangan.
Saat ini begitu senang dan bahagianya masyarakat Patani Timur karena sudah menikmati Pembangkit Listrik Tenaga Air yang menerangi Patani Timur khususnya Peniti. PLTA ini sendiri sudah mulai dinikmati 24 jam. PLTA ini sendiri rencanya akan dikembangkan lagi untuk penambahan daya lebih besar sehingga dapat menerangi Kecamatan Patani Timur.
Kebutuhan listrik pada umumnya mendajadi sarana pendukung akan kebutuhan Media elotronik, penerangan, serta lainnya yang berhubungan dengan listrik. Ketika suatu Desa sudah tersedia listrik maka yakinilah kemajuan Desa itu akan semakin pesat perkembangannya. Karena listrik ini sendiri juga menjadi penopang kemajuan Desa. Dari sanalah sumber kekuatan baru untuk menciptakan hal-hal baru yang tidak terpikirikan atau membantu program home industri yang diprogramkan oleh Pemerintah Pusat, Propinsi, Daerah, bahkan Kecamatan.
Terima Kasih Pengabdianmu...........

Tidak ada komentar:
Write komentar