Senin, 30 Mei 2016

Kunjungan Tim Akreditasi Propinsi

Sabtu, 28 Mei 2016

PTANI TIMUR - Tim Akreditasi dari propinsi melakukan kunjungan ke SMK 6 Halteng di Peniti Kec. Patani Timur untuk melakukan ferifikasi berkas Akreditasi Sekolah. Tim ini terdiri dari 2 orang, selama 5 jam tim berada di SMK 6 Halteng mulai dari jam 13.00 - 17.00. 
Kriteria penilaian yang tim nilai dari sisi administrasi, gedung, jumlah guru, jumlah siswa. Pada proses ferifikasi tim melakukan beberpa pertanyaan dan sempat ada beberapa guru yang terkeco dengn pertanyaan dari tim assesor (tim Penilaian).
Apa yang menjadi titik berat dalam persiapan penilaian akreditasi oleh instansi terkait bukan hanya pada persiapan perngkap atau dokumen 1, namun pengisian perangkap akreditasi lebih penting dan sulit karna itu merupakan dokumen yang akan dinilai di tim BSNP. Perlu diketahui SMKN 6 HALTENG dalam penilaian Badan Akreditasi melalui kurikulum KTSP jadi tidak ada guru SMKN 6 Halteng yg perangktnya menggunakn K13.
Jumlah Guru SMK 6 Halteng 19 Guru dan jumlah siswa keseluran tahun ajaran 2015-2016 yaitu 128 orang. Yang mana ada 2 guru yang sudah PNS diantaranya Kepala Sekolah dan Ibu Ainun selebihnya guru honorer.
Semoga saja SMK 6 Halteng mendapatkan nilai Akreditasi A atau B. Sehingga menjadi sekolah percontohan di Kabupaten Halmahera Tengah. Lebih-lebih lagi kita berharap agar guru-guru SMK 6 Halteng yang belum PNS tahun ini mengikut tes PNS dan lolos tes.
Satu minggu kemudian tim akreditasi akan kembali untuk menyerahkan nilai Akreditasi. 

by ‪#‎kptnews‬ (berita kec. patani timur)

Tidak ada komentar:
Write komentar