Senin, 27 Oktober 2014

Andaikan Saya Jadi Kepala BPN Balikpapan

BPN Lepas Blokir Tanah Airlangga

Minggu, 3 November 2013 - 12:38:08 www.kaltimpost.co.id

LEPAS BLOKIR : Proyek kampus Yayasan Airlangga di BDS II, Jalan MT Haryono, dapat berlanjut pembangunannya.
BALIKPAPAN- Masalah sertifikat tanah antara Yayasan Airlangga dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Balikpapan berakhir. BPN telah melepas pemblokiran hak tanggungan atas tanah yang akan dibangun gedung baru Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK-STIKOM), di Bukit Damai Sentosa (BDS), Jalan MT Haryono. “Sudah dilepas blokirnya Senin (28/10).
Ketika Pak Doli (Kepala BPN Balikpapan) pulang dari Jakarta, dia menyampaikan kepada kami,” kata Agung Sakti Pribadi, ketua BPH Yayasan Airlangga, kepada harian ini, Sabtu (3/11). Ia mengungkapkan setelah blokirnya dilepas, yayasan dapat melakukan hak tanggungan kepada perbankan. Nantinya dana yang didapat atas hak tanggungan akan digunakan melanjutkan pembangunan di atas lahan sekitar 2 hektare itu.
Diketahui, biaya pembangunan gedung baru kampus STMIK-STIKOM itu menghabiskan Rp 15 miliar. “Pembangunan bisa dilanjutkan lagi. Rencananya ada empat lantai yang mau dibangun di situ. Mudah-mudahan bisa selesai Februari 2014 nanti,” harapnya. Diketahui, pembangunan gedung baru milik Airlangga ini sempat bermasalah. “Kami bangunnya Februari 2013.
Tapi sempat bermasalah, IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan hak tanggungannya diblokir sama BPN. Kalau tidak ada masalah itu, pembangunannya cuma makan waktu 8 bulan,” terangnya. Ketika ingin dikonfirmasi mengenai hal ini, Kepala BPN Balikpapan Doli Manahan Panggabean masih belum berkomentar. Hingga Pukul 18.00 Wita, ponsel yang bersangkutan hanya berbunyi nada tunggu.
Sebelumnya kasus pemblokiran ini mencapai puncaknya pada 2 Oktober 2013. Mahasiswa STMIK-STIKOM menggelar aksi di depan Kantor BPN Balikpapan, yang dikoordinatori Irwanto Musa. Mereka menuntut kejelasan tentang pemblokiran tanah milik yayasan di BDS II.
Sebab, selama ini, mahasiswa merasa dirugikan dengan jarak gedung kampus STMIK-STIKOM yang berjauhan. Kampus A di Jalan Kapten P Tendean 2A, Gunung Pasir dan Kampus B di Jalan S Parman Nomor 14, Gunung Guntur.(*/rkp/far/k1)

Tidak ada komentar:
Write komentar