Senin, 27 Oktober 2014

Awal Terbentunya Usaha Excellence Maintenence Balikpapan

Balikpapan, 26 Oktober 2012

kami (usaha Excelent Balikpapan) waktu penerimaan mahasiswa baru. Pertama saya ketemu dengan fahmi salah satu anggota usaha Excelent. Modus perkeanlannya lewat instalasi anti virus. Esok harinya kami bertemu lagi, akhirnya kami pun berkenalan (awalnya tidak kenal nama), di sela-sela perkenalan jelang beberapa menit saya pun sisipkan pertanyaan-pertanyaan yang membuat obrolan kami lebih  santai dan penuh canda tawa begitu juga fahmi. Rasa penarasan pun datang menghampiri saya, saya mulai bertanya dengan fahmi. Fahmi kamu mau ga kita buat usaha? He he he……… dengan senyuman meringgis, meskipun senyuman saya ga seindah senyuman SBY. Selang beberapa menit ia pun menembakkan jawabannya  (emang pistol apa…..he he). Ternyata ia respon dan setuju atas tawaran yang saya berikan! Alhamdulillah pinta saya.
Ini adalah awal yang baik untuk membangun sebuah usaha. Dari obrolan itu fahmi pun tidak hanya merespon pertannyaan saya mengenai usaha, tapi mulai membeberkan nama-nama yang ingin bergabung dan bersama-sama membangun usaha tersebut. Berikut nama-nama mereka :
Adam derari
deby prasetya
Fahmi alwi
Muhammad khoirul
Sandi
Dika

Terbentuknya nama usaha Excelent Balikpapan adalah ketika kami mengikuti seminar yang diselenggarakan olehCARE FOR THE NATION yang di hadiri kurang lebih  2500 siswa SMA, SMK dan Mahasiswa se Balikpapan diberi kesempatan mengikuti program CARE for The Nation, secara GRATIS. Pelatihan ini di selenggarakan pada Kamis,11 Oktober 2012 di Hotel Novotel Balikpapan. Dengan pemateri James Gwee dan Sesilia Peranginangin pendiri CARE for the Nation. Dalam seminar itu banyak hal yang kami dapatkan, mulai dari bagiamana menjadi entrepreneurship yang baik dan handal, memiliki impian tidak hanya itu kami pun disuruh membuat usaha. Peserta kurang lebih 2500 siswa SMA, SMK dan mahasiswa se Balikpapan di bagi kelompok yang maksimal 5-10 orang  untuk membuat usaha yang memiliki kriteria, nama usaha, nama kelompok, alamat, tempat pemasaran dll. Kami diberi waktu kurang lebih 10 menit untuk mendiskusikan usaha tersebut, masing-masing mulai mencari nama usaha, menyusun nama-nama anggota dan mendiskusikan hal-hal lain yang berkaitan dengan usaha tersebut. Tak mau ketinggalan saya dan teman-taman pun mulai mencari dan mendiskusikan mengenai nama usaha tersebut. Ada beberapa saran dari teman-teman tapi tidak ada yang setuju. Tiba-tiba ada salah satu teman yang menyelutup dengan nada tinggi, kita beri nama usaha Excelent.Gimana kawan-kawan setuju? Kami pun tidak buru-buru untuk mengmbil keputusan, kami musyawarakan dulu. Hasil dari musyawara tersebut akhirnya kami sepekat dengan nama usaha Excelent.
Kami beranggapan bahwa bukan hanya orang yang memiliki tim atau kelompok yang sudah lama terbentuk yang bisa membuat sebuah usaha. Tapi dengan persahabatan, kita bisa membuat usaha. Lewat persahabatan, kita banyak teman, banyak hal-hal baru yang kita dapatkan, mengenal satu sama lain, menjunjung tinggi kebersamaan dll. Harapan kami dengan persahabatan ini tali silahturahim tetap di terjaga.
Perkenalkan, kami adalah mahasiswa STMIK-STIKOM Balikpapan. Kampus kami memiliki 2 jurusan diantaranya :
  1. Thnik Informatika
  2. Manajemen Informatika
Oh,,,iya kami jurusan Tehnik Informatika!
Kebiasaan kami yang paling unik adalah ketika kami diberikan tugas oleh dosen pengampuh mata kuliah kami selalu bersama-sama untuk menyelesaikan tugas tersebut. Ketika ada tugas atau info baru dari kampus, kami mulai menyebar info tersebut ke taman-teman, media yang kami gunakan melalui hp, jejaring social, blogspot dan wordpress. Berbagi adalah sesuatu yang kami dambakan. Setiap kali bertemu tak ketinggalan untuk menyantap kopi dan bercanda tawa . Kebetulan dikampus kami ada kantin yang sering di ramaikan dengan kak tingkat. Kadang  kalau ke kantin kami selalu di traktir oleh salah satu teman kami (dika namanya). Itu lah arti pentingnya sahabat. Tapi tak ketinggalan budaya sokong-menyokong untuk membeli kopi dan keperluan lain sangat kami utamakan. Dengan sahabat kita mudah untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, Dengan sahabat jarang kita mendapatkan masalah, dengan sahabat hidup terasa mudah dan senyum menghampiri kita setiap saat dan dengan sahabat surga dunia bisa di genggam. Kami sadar dengan kesederhaan dan persahabatn yang kokoh hidup akan jauh lebih bermakna dan berarti dibanding membunuh seekor semut merah. ITU LAH ARTI SAHABAT SEJATI BAGI KAMI. 
Salam Usaha Excelent Balikpapan

Makasih sahabat,,,,kau telah banyak memberikan pelajaran tentang hidup!

Tidak ada komentar:
Write komentar