Jumat, 15 Juli 2016

Antara Teori dan Tindakan


Perjalanan pelajar dan mahasiswa di Negeri sebrang untuk menempuh pendidikan memiliki arti tersendiri. Semua orang tua maupun tetangga menginginkan agar sekambalinya anak atau tetangganya yang menuntut ilmu di Negeri perantawaan membawa harapan baru untuk keluarga dan tetangga terdekatnya. Keinginan ini bagi sebagian pelajar dan mahasiswa menjadi beban berarti dan bertekat bulat untuk berusaha mengaktualisasikan ilmu dan pengetahuan ketika kembali ke Negeri asalnya.

Pelajar dan Mahasiswa Patani Timur yang tersebar di beberapa kota-kota besar di Nusantara antara lain Ternate, Sorong, Makasar, Manado, Palu, Tenggarong, Surabaya, Bandung, Jogja, Jakarta, Semarang, Medan, Padang dan kota-kota besar lainnya merupakan investasi masa depan yang harmoni. Ketika Pelajar dan Mahasiswa yang tersebar di berbagai kota-kota besar di Nusantara ini sudah menyamakan persepsi dan visi, misi maka tak heran bila kemajuan Negeri Patani Timur akan melijit. 

Kami berkeyakinan bahwa pelajar dan mahasiswa saat ini memang masih berkonsentrasi dibidang dan kesibukannya masing-masing. Tapi tidak dipungkiri ada sebagian pelajar dan mahasiswa yang sudah mulai menyusun strategi untuk bagaimana memberi solusi, turung tangan, action dipangan demi masyarakat Patani Timur. 

Keegoaan dan idealisme masing-masing pelajar dan mahasiswa masih kental. Tapi ini juga akan memberi perbedaan yang mendasar untuk bagaimana mengawal dan berkeinginan untuk sama-sama memajukan Negeri Patani Timur....

Salam Pelajar Patani Timur dari Sakam sampai Palo

Tidak ada komentar:
Write komentar